blog-img

Capai 8 Besar Piala Dunia 2018, Saatnya Inggris Juara?

Pickford memang punya peranan penting dalam drama adu penalti itu. Dia menahan tendangan Carlos Bacca, pengambil penalti kelima Kolombia. Dengan tangan kirinya, kiper Everton itu menahan sepakan keras kaki kanan Bacca.

"Ini masalah penempatan posisi, saya sudah mempelajarinya," ujar Pickford. "Kami tahu kami harus memenangkan pertandingan ini, meski harus melalui tendangan penalti."

Bagi Inggris sendiri, ini merupakan drama adu penalti pertama yang mereka menangkan di Piala Dunia. Terakhir, Inggris terlibat drama adu penalti pada perempat final Piala Dunia 2006, lawan Portugal. Ketika itu Inggris kalah 1-3.

Tak pelak, antusiasme pun langsung menyeruak di kubu The Three Lions. Mereka pun makin optimistis menjelang laga 8 besar Piala Dunia 2018 lawan Swedia.

Dier menyebut, Inggris memang telah menyiapkan semuanya di ajang Piala Dunia ini, termasuk saat menghadapi drama adu penalti.

"Kami tak pernah panik menghadapi situasi tendangan penalti. Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik dan kami berhasil melakukannya dengan baik juga," ujar Dier.